Nyumarno Racing Team Unjuk Gigi di Kelas F Pemula Jababeka Slalom Championship

Bagikan:

CIKARANG – Nyumarno Racing Team (NYRT) yang menerjunkan pembalapnya di kelas F Pemula di event Slalom Championship 2022 berlokasi di kawasan Jababeka, Sabtu (10/12/2022).

Bos dari NYRT yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, terlihat sumringah ketika Yaris lawas keluaran 2013 yang dikemudikan Fajar Tresna Eka Pratama masuk final. Kuda besi milik HGMP (Hotel Grand Mutiara Pangandaran) itu pun bisa menunjukan performa maksimal. Meski diakuinya NYRT baru pertama kali mengikuti kejuaraan Slalom.

Nyumarno mengungkap, meski Yaris lawas namun ditangan Fajar Tresna Eka Pratama, sudah sering ikut kejuaraan slalom championship, hanya saja untuk mengikuti kejuaraan front wheel drive (FWD) kelas F merupakan tahun pertamanya di 2022 ini bersama HGMP Nyumarno Racing Team.

Walaupun pertama kalinya menggunakan FWD, Fajar TEP mampu bersaing dengan para pembalap sedded nasional di kelasnya dengan setiap seri selalu naik podium di 3 besar sampai dengan Final.

“Harapan kami tahun depan dengan pengalaman di tahun 2022 ini bisa. Kita bisa menjadi pembalap sedded nasional dengan mengikuti setiap seri Kejurnas maupun Kejurda. Tapi tentunya dengan mempersiapkan kesiapan kendaraan yang lebih maksimal lagi dibanding tahun ini,” kata Nyumarno.

Saat ditanya kesiapan kontes, Nyumarno mengatakan event kali ini masih belum terlalu serius, disamping info yang dadakan, kebetulan banyak agenda kerja di DPRD. Bahkan parahnya, unit kendaraan Yaris yang kami pakai, itu dikendarai langsung dari Kuningan sampai Cikarang

“Makanya saya kasih julukan Fajar TEP Gelo ke joki saya,” canda Nyumarno di akhir wawancara.

Fajar TEP selaku Joki dari Nyumarno Racing Team (NYRT) menambahkan, ketika berada di heat 1 berhasil masuk di posisi kedua. Pada heat 2 mencoba main aman dulu, masuk di posisi ketiga. 

“Saat ini saya menunggu hasil akumulasi heat 1 dan heat 2, untuk penentu posisi akhir seri kejuaraan. Semoga saja nanti malam bisa lolos naik podium di Juara I,” harap Fajar TEP.