PMI Kab Bekasi Gandeng Jurpala Indonesia Bakal Kolaborasi untuk Aksi Kemanusiaan

Bagikan:

CIBITUNG – Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih, Kamis (2/3/2023) memberikan apresiasinya pada jurnalis pecinta alam dan peduli bencana (Jurpala) Indonesia yang sejalan dengan visi misinya.

Ungkapan tersebut dibeberkan pria yang akrab disapa Kosasih, saat mengundang Jurpala Indonesia di kantornya, di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

“Saya salut dengan Jurpala Indonesia masih tergerak dalam misi kemanusiaan. Kan biasanya jurnalis itu sibuk sekali liputan yahh, tapi ini masih membagi waktunya perduli dengan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan,” katanya.

Dalam pertemuan itu, PMI Kabupaten Bekasi memberikan kejutan bakal memberikan akses pada Jurpala Indonesia mengikuti berbagai program yang ada di PMI. Bahkan, meminta untuk berkolaborasi setiap kegiatan Jurpala maupun PMI Kabupaten Bekasi.

“Wahh… senang sekali Jurpala Indonesia nanti bisa menjadi bagian dari TSR di PMI Kabupaten Bekasi. Nanti kita berikan pembekalan mulai dari orientasi, pertolongan pertama, water resque, diklatsar, mansjeman posko dan lain-lain. Supaya kedepan teman-teman Jurnalis yang ada di Jurpala Indonesia selain liputan musibah atau bencana juga mampu berbuat menolong jiwa manusia,” katanya dengan penuh semangat.

Ketua Jurpala Indonesia, Dwi Septiaji menjelaskan, progam dan visi PMI Kabupaten Bekasi yang sama persis sehingga bisa dijalankan secara sinergi untuk bergerak dari sisi kemanusiaan.

“Sinergi kolaborasi Jurpala Indonesia dengan PMI Kabupaten Bekasi segera berjalan. Seperti tadi yang disampaikan Pak Kosasih dalam waktu dekat bakal memberikan pembekalan personel Jurpala untuk lebih banyak wawasannya,” jelasnya.(*)